Total Tayangan Halaman

Sabtu, 26 Juli 2014

Cemburu Yang Dewasa Itu Introspeksi Diri,,

Hei kembali lagi dengan aku,,,:)
gak usah Dibahas,, Lagi penat,, :D

Cemburu,, kata ini makna nya luas. sebagian orang bilang cemburu itu tandanya sayang. sebagian lagi ada yang bilang cemburu itu tandanya gak percaya diri, dan sebagian lagi ada yang bilang cemburu itu salah satu ekspresi kepedulian. Dari semua artian itu, ada benar nya juga. Cuma menurut aku cemburu wajar, namun terlalu cemburu berarti gak dewasa dan gak percaya diri.

Mustahil kan kalau kamu gak cemburu ngeliat orang yang kamu sayang dekat dengan cewek atau cowok lain. Emang cemburu itu buta, sanking butanya dia cemburuin semua setiap orang yang dekat ama pasangannya. Itu tandanya gak dewasa, mestinya kenali dong,,siapa yang pantas dicemburuin,, jangan nanti ketika kamu liat pasangan kamu dekat, atau ngobrol dengan orang lain kamu langsung cemburu,, itu kamunya bisa dibilang kekanak-kanakan... 

Ada yang bilang cemburu itu tanda sayang, iya bener,,,
ketika kamu saling menyayangi pasti kamu berharap kamu ingin menjadi orang yang lebih tahu tentang pasangan mu, atau menjadi tempat dia bercerita tentang keadaannya, privasinya. sebaliknya kamu pasti senang menjadi gudang cerita atau berankas tentang diri dan masalah pribadi orang yang kamu sayang. Karena itu menadakan kamu adalah benar-benar orang yang dia sayang dan orang kepercayaannya yang gak bakal membongkar pribadimu kepada orang lain. 
Dan ketika pasangan mu lebih memilih untuk memberitahu hal-hal pribadinya terlebih dahulu ke orang lain daripada kekamu, kamu boleh cemburu namun jangan langsung menjudge,,, tapi liat dirimu,, kenapa pasangan mu lebih memilih orang lain terlebih dahulu mengetahui privasinya dibanding kamu,,, jadi itu mengajari kamu untuk introspeksi diri,, kecuali kamu uda suami istri,, itu salah besar kalau pasanganmu bertindak demikian.
tapi kalau masi pasangan kekasih,,, pada rasa cemburu mu itu kamu belajar, agar suatu saat pasangan mu percaya dan yakin kekamu, nahwa kamu adalah tempat yang tempat dia bercerita tentang segalanya. Ketikka kamu lakukan itu level kedewasaanmu bertambah..

Hubungan cemburu dengan ke kepercayaan diri,, sebenarnya aku juga masih bingung, setelah kupikir-pikir ini konteksnya beda dengan cemburu yang dijelasin diatas,, ini lebih mengarah ke rasa curiga berlebihan. Ketika kecemburuan mengakibatkan kecurigaan mu berlebihan terhadap pasanganmu,, itu tandanya kamu gak percaya diri,, kamu gak yakin kalau pasangan mu benar-benar sayang sama kamu,,, padahal mungkin dia hanya bertingkah wajar,, tapi dengan sifat cemburu mu yang berlebih,, itu tandanya kamu gak yakin sama diri kamu sendiri,, kamu gak yakin kalau kamu adalah orang yang satu-satunya dia sayang,,, itu juga kamu perlu instrospeksi diri,, kenapa kamu bisa secemburu itu, dan kamu gak peercaya akan komitmen kalian berdua,, atau sehingga kamu takut dia pergi,,,mungkin kamu kurang mengerti pasanganmu dan kamu gak yakin kalau hanya kamu yang bisa bahagiain dia,, ketika kamu uda bisa belajar memanage rasa cemburu itu, lagi-lagi tingkat kedewasaan mu bertambah...tapi walau pun demikian liat-liat juga, jangan terlalu pede,, ntar disambar orang,, tapi jika sudah terlanjur disambar hilangkan rasa cemburu mu,, dan berterimakasihlah bahwa kau telah kenal pasangan mu yang tak bisa pegang komitmen dan janji setia kalian,, jadi gak usah cemburu lagi,,,  :)

Jadi,,cukup satu pesan,, jadilah pencemburu yang dewasa,,,
tapi buat pasangan-pasangan juga tolong hargai pasangan kamu, walau pasangan mu seorang pencemburu yang dewasa dan cukup penyabar,,bukan berarti dia di jadikan no 2, dan kamu lebih memilih melakukan sesuatu hal dengan yang lain,,dan mengabaikannya,,bercerita tentang dirimu kepada orang lain dari pada ke dia,,
misalnya gini, masakan teman cowok (bagi cewek) /teman cewek (bagi cowok) yang terlebih dahulu tau tentang pribadi mu dibanding dengan pasangan mu,, emang gak etis dong kalau pasangan mu jadi no 2 tau tentang pribadimu,,, mungkin dia gak ada apa-apa,, tapi pasti dia cemburu,,, untuk lebih mudah memahami tersebut,, cobalah untuk memposisikan diri masing-masing,, maksudnya coba kamu jadi dia atau dia jadi kamu,, gmana perasaanmu,,,  :)
Intinya saling menghargai,,, :) dan menjaga perasaan,,,:)

kayaknya itu aja deh,,,

setuju gak setuju,, tombol like dan apresiasi ada dibawah,,
terimakasih,,,

1 komentar: