Total Tayangan Halaman

Kamis, 24 Juli 2014

KATA RINDU :)



Hai ,, Salam Sejahtera buat kalian semua,,

Sudah tau kan kebiasaan baruku,, ketika aku penat, pasti tulisan di blog ku akan bertambah. Namun saat ini aku gak tau kenapa aku penat, yang jelas rasanya “nyesek”  gtu,, hahahah  :)

Lagi-lagi prinsipku ngeblog, biarkan otak bergikir layaknya air yang mengalir dan tangan menari -nari diatas keyboard menuruti perintah otak.

Saat ini aku pengen ngebahas tentang yang namannya “Rindu” . Kadang aku bingung ama orang luar. “Rindu” dalam bahasa Inggris Miss dan” Hilang” juga dalam bahasa Inggris Miss.
Setelah aku pikir-pikir aku setuju ama mereka untuk menyamakan kata itu karena jika dimaknain secara detail makna kata rindu itu sendiri, rindu itu identik dengan kehilangan.
Opss jangan langsung protes,,
Itu menurut aku,,,
Dan sekarang mari kita bahas.

Pertama kita bahas Rindu dalam bahasa kita. Semua pasti pernah ngerasain Rindu, sering juga disebut kangen atau semacamnya namun maknanya sama. Biasanya rasa rindu sering tertuju kepada halhal yang menurut kamu special. Intinya kamu pasti merasa rindu ke orang-orang yang kamu sayang, kebenda-benda yang kamu sayang, atau kehal-hal yang kamu senang.

Tau gak penyebab rindu itu apa, itu karena kamu udah kehilangan dari pandangan kamu, waktu, ruang dan keadaan telah menghilangkannya dari mu dalam keadaan sesaat atau selamanya.

Misalnya kamu pasti pernah rindu keorang yang kamu sayang, jika kamu rindu pasti sidianya sedang tidak berada bersamamu, dia pada saat itu hilang dari pandangan mu. Mungkin dipisahkan ruang, tempat, waktu atau pun keadaan.
Mungkin kamu bertanya kenapa aku berani menyebutkan “kita rindu seseorang karena kita kehilangan dia dan dipisahkan ruang, waktu dan keadaan”, sementara kamu rindu sama pacar kamu yang kamu rasa dia tidak hilang dan kamu tau dia ada sama kamu, tapi kamu rindu.

Emang sih kamu rindu ke dia, tapi kamu tida merasa kehilangannya.
Itu sama aja kamu kehilangan dia, tapi untuk sementara, kamu dipisahkan keadaan. Mungkin karna jauh, atau karena sulit untuk bertemu, tetapi tetap aja kamu saat rindu dalam posisi kehilangan dia dari pandangan dan jangkauanmu. Kalau kamu gak kehilangan dia dari pandangan dan jangkauanmu kamu pasti gak rindu. Kamu pasti ketika rindu pengen banget buat ketemu, ketika kamu ketemu dia rindu kamu bakal hilang. Dari keadaan itu terbuktikan kalau kamu rindu pasti karena dalam keadaan yang kehilangan dia baik dari jangkaun maupun pandangan mu untuk saat itu.

Jadi benar banget, orang luar nyebutin Hilang ama rindu dalam kata dan ejaan huruf yang sama. Karena rindu ama kehilangan itu sama.

Kanapa Rindu ? jawabnya karena dalam keadaan rindu itu dia jauh dari kita, dan kehilangan dia karena dipisahkan pandangan dan keadaan.

Jadi setuju dong, Hilang dan Rindu maknanya sama, Cuma rindu lebih spesifik lagi maknanya,,
Kalau hilang maknanya untuk kesemua hal, kalau rindu khusus buat perasaan. Tapi tetap aja sama-sama hilang.

Mungkin segitu dulu deh,,,

Selamat merasakan Rasa kehilangan atau Rindu, bagi yang merasakan,hahahah

Itu menurut aku ya, setuju gak setuju, yang penting berani berpendapat,

Terimakasih. J

Miss you,, hahahah  :D

maaf ya kalok bahasanya hancur banget,, mudah2an mengerti,, :)




2 komentar: